Minggu, 31 Oktober 2010

STUDENTSITE

2 hari yang lalu , saya baru saja membuka STUDENTSITE , kemudian saya membuka menu layanan lecture message . .
ternyata , ada tugas dari administrator UG untuk membuat tulisan pada blog pribadi tentang layanan yang ada pada UG . .
saat itu juga saya bingung , apa yang sebaiknya saya tulis . . dan akhirnya , saya memutuskan untuk membahas tentang STUDENTSITE ..

Menurut saya pribadi , layanan STUDENTSITE di UG sangatlah menguntungkan karena , dengan adanya STUDENTSITE ini , saya bisa tahu informasi-informasi penting tentang UG , memudahkan saya dalam menjalankan perkuliahan , selain itu juga saya bisa tahu bilamana ada tugas yang harus saya kerjakan .
contohnya seperti sekarang, mungkin jika saya tidak membuka layanan ini , saya tidak akan tahu bahwa administrator telah mengirimkan tugas penting ini .

Berikut adalah sedikit dari penjelasan tentang menu layanan yang ada pada STUDENTSITE :
> Home : di home ini , kita bisa melihat kalender akademik selama 1 tahun ke depan.
> BAAK News : menu layanan ini merupakan menu layanan terpenting bagi saya , karena disini , saya bisa mengetahui semua informasi yang dikeluarkan oleh UG .
> Lecture Message : disinilah saya tahu bahwa ada tugas yang harus saya kerjakan , karena biasanya para dosen atau administrator sering memberikan tugas ke menu ini.
> Rangkuman nilai : disini saya bisa melihat rangkuman-rangkuman nilai saya selama 1 semester .
> Jadwal Perkuliahan : di menu ini , saya bisa melihat jadwalkuliah saya selama 1 semester , lengkap dengan waktu dan dosennya .
> Jadwal ujian : disini saya dapat mengetahui kapan ujian akan dilaksanakan .
> Bebas Perpustakaan : disini kita dapat me-request apabila kita ingin bebas menggunakan perpustakaan , dan secara otomatis data kita akan disimpan.
> Surat Keterangan : di menu ini kita bisa melihat persyaratan surat keterangan dan kita bisa mengajukan permohonan membuat surat keterangan.
> Pendaftaran Lomba Blog : menu ini ,membantu kita untuk mengikuti lomba blog , jadi untuk anda yang merasa memiliki blog yang bagus , silahkan daftarkan kesini.
> Info Seminar (UG Portofolio) : disini kita bisa mengetahui seminar yang akan diadakan oleh UG .
> Tulisan (UG Portofolio) : menu ini adalah tempat kita melampirkan tulisan yang kita buat.
> Tugas (UG Portofolio) : menu ini hampir sama dengan menu tulisan , bedanya , disini tempat kita melampirkan tugas yang diberikan oleh dosen atau administrator.
> Deposit Library : menu ini ditujukan untuk anggota perpustakaan UG khususnya dan masyarakat umum untuk menambah pengetahuan mereka.
> Warta Warga : menu ini  biasanya berisi tulisan-tulisan mahasiswa UG.
penjelasan di atas merupakan sedikit dari STUDENTSITE yang saya ketahui .
apabila kalian ingin mengetahui lebih jelas , kalian bisa membuat STUDENSITE dan menikmati sendiri keuntungan dari layanan ini .

cara ativasinya juga mudah , persyaratannya hanya dengan memiliki NPM .
silahkan kunjungi ,http://studentsite.gunadarma.ac.id/ , kemudian ikuti langkah-langkah yang ada . . .

salam hangat ..
sonia :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar