Jumat, 29 Juni 2012

5 LIFTER PUTRA BERANGKAT KE OLIMPIADE LONDON 2012


Setelah dilakukannya seleksi Team Inti OLIMPIADE LONDON 2012,yang diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2012, di Pintu Kuning,Senayan, telah ditetapkan 5 Lifter putra yang akan diberangkatkan untuk mengikuti OLIMPIADE LONDON 2012. Dimana sebelumnya ada 6 lifter putra yang diseleksi , namun hanya 5 lifter yang terpilih dikarenakan INDONESIA hanya memiliki 5 kuota untuk lifter putra di ajang Pesta Olahraga Dunia ini.
Berikut nama-nama lifter yang lolos dalam seleksi tersebut :
1.       JADI SETIADI – 56kg
 
Lifter asal Lampung ini memang memiliki postur yang sangat menguntungkan dalam kelasnya.
Dengan angkatan Snatch 125kg dan C&J 150kg ,Jadi dipastikan berangkat ke LONDON dan turun di kelas 56kg.
Terbukti dari prestasinya di SEA GAMES ia menyumbangkan medali perak dan perunggu untuk INDONESIA.

2.       EKO YULI IRAWAN – 62kg
 
Eko merupakan lifter putra andalan INDONESIA yang dipastikan berangkat ke OLIMPIADE LONDON 2012. Lifter asal Kaltim ini lolos seleksi dengan angkatan Snatch 143kg, dan C&J 166kg .
Prestasinya yang sudah tidak diragukan lagi , membuat lifter satu ini diyakinkan dapat mengharumkan nama INDONESIA di ajang Pesta Olahraga Dunia tersebut.
Terbukti dari prestasinya diajang SEA GAMES 2011 di Palembang , ia menyumbangkan 3 medali emas untuk INDONESIA . Selain itu, Eko juga telah terlebih dahulu mengikuti OLIMPIADE BEIJING pada tahun 2010 dan menyumbangkan medali perunggu untuk INDONESIA.

3.       MUHAMMAD HASBI – 62kg
 

Lifter yang satu ini bisa dibilang lifter termuda diantara rekan-rekannya. Di usianya yang ke-20 ini ia sudah mampu menyaingi seniornya Eko Yuli Irawan. Hasbi lolos seleksi dengan angkatan 135kg pada angkatan Snatch, dan 171kg pada angkatan C&J. Lifter asal Jawa Barat ini sangat berambisi untuk meraih medali di ajang OLIMPIADE LONDON 2012 mendatang. Terbukti dari prestasinya pada Kejuaraan Asia Junior di Korea tahun 2012, ia berhasil meraih juara 2 Dunia. Prestasi yang cukup membanggakan.

4.       TRIYATNO – 69kg

 
Lifter asal Kaltim ini terbukti masih yang terbaik. Triyatno lolos seleksi dengan angkatan Snatch 150kg , dan C&J 187kg . Hasil yang sangat memuaskan. Triyatno pun dipastikan dapat mengharumkan nama INDONESIA , dikarenakan prestasi sebelumnya ia pun sudah mengikuti OLIMPIADE BEIJING 2010 dan menyumbangkan medali perunggu.

5.       DENI – 69kg
 
Lifter asal Jawa Barat ini dipastikan berangkat ke LONDON setelah lolos seleksi dengan angkatan Snatch 146kg , dan C&J 176kg. Lifter ini akan diturunkan dikelas 69kg bersama dengan Triyatno.
Terbukti pada Event Universiade di Shenzen , ia mampu menyumbangkan medali emas untuk INDONESIA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar