Sabtu, 30 Juni 2012

Pentingnya Doa Restu Orang Tua

Pernahkah kita menyadari , seberapa pentingnya doa restu orang tua terhadap segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini ???
Tentu terkadang kita lupa akan hal itu . Kita terkadang beranggapan semua yang kita raih , adalah jerih payah kita sendiri. Tapi apakah kita sadar , siapa dibalik kerja keras kita yang selalu mendukung dan memohon kepada ALLAH untuk keberhasilan kita ??
BENAR !! Mereka adalah kedua orang tua kita..
Disini saya akan sedikit berbagi pengalaman cerita tentang "BETAPA PENTINGNYA DOA RESTU ORANG TUA"

       Pada tahun 2010 lalu , saya mendapatkan kehormatan untuk membela INDONESIA dalam Kejuaraan Angkat Besi ASIA di Uzbekistan . Sebelum saya berangkat , saya tinggal di mess bersama teman-teman saya yang akan berangkat juga . Dan sampai pada malam keberangkatan saya , saya belum sempat pamit secara langsung kepada orang tua saya . Hanya via telepon saya berpamitan dengan mereka .
       Sesampainya di Uzbekistan , saya merasakan badan saya seperti kurang fit . Berat badan saya turun drastis . Hal itu saya kemukakan pada pelatih saya , ia bilang ,"ah, gapapa . itu kamu cuma nervous, besok juga setelah istirahat pasti enak lag."
       Mendengar itu saya agak tenang .Sesampainya di hotel , saya beristirahat, dengan harapan badan saya bisa pulih setelah bangun .
       Ternyata harapan saya kandas , badan saya semakin lemas rasanya . Padahal,sore itu saya harus latihan , karena pertandingan saya hanya tinggal 3hari lagi. Akhirnya saya paksakan badan saya untuk latihan , dan hasilnya angkatan saya berantakan semua. Pelatih saya pun marah kepada saya , karena saya dianggap tidak bisa menjaga kondisi badan saya.
       Sesampainya di hotel lagi, saya langsung mandi air hangat dan bergegas tidur lebih awal. Dalam tidur saya , saya bermimpi kedua orang tua saya menangisi saya , mereka melambai-lambaikan tangannya seakan-akan ingin meraih tangan saya .Disitu saya terbangun , dan saya bergegas mengabari kedua orang tua saya untuk mengaktifkan SKYPE mereka . Setelah terhubung via SKYPE dengan mereka , saya minta maaf kepada mereka karena belum sempat berpamitan secara langsung dengan mereka , saya menangis sejadi-jadinya.
       Saat itu ibu saya berkata,"Sudah ka, jangan nangis . kan mau bertanding . Jaga kondisi , mama udah seneng kaka inget sama mama , kaka yang semangat ya disana , doa mama papa selalu mengiringi langkah perjuangan kakak."
       Mengucurlah air mata saya , seketika hati saya sangat tersentuh dengan perkataan tulus seorang ibu yang melahirkan saya memberikan support yang begitu besar untuk saya. Setelah SKYPE terputus, saya merasa darah mengalir dengan normal di dalam tubuh saya , saya merasa ada energi baru dalam tubuh saya.
       Esok harinya , saya bisa berlatih normal seperti biasa . Alhamdulillah , saya merasa badan saya telah kembali fit.
       Tiba dimana sebelum saya bertanding , saya sempatkan mohon doa restu kepada kedua orang tua saya. Dan Alhamdulillah , berkat doa restu mereka , saya dapat meraih medali perunggu pada Kejuaraan ASIA remaja tahun 2010 di Uzbekistan . ~~~~~


Demikian sedikit pengalaman pribadi saya yang dapat saya share disini . Semoga bermanfaat untuk kita semua .
Sudahkah kita memohon doa restu kepada kedua orang tua kita untuk beraktifitas di hari ini ???


Tidak ada komentar:

Posting Komentar